Knowledge Center
Overview Search Downloads Up
Category: Publication
Page 10 of 23
Order by: Default | Name | Date | Hits | [Descending]
Select all files:
Files:
Korean Unification: The Indonesian Perspective

Dinna Wisnu, Ph.D

Direktur Paramadina Graduate School

Universitas Paramadina





Created
Size
Downloads
2013-05-24 18:42:30
833.13 KB
64
Korupsi - Mengorupsi Indonesia

Asriana Issa Sofia

Dosen Tetap Program Studi Hubungan Internasional - Universitas Paramadina

email: asriana.sofia@paramadina.ac.id

Haris Herdiansyah

Dosen Tetap Program Studi Psikologi - Universitas Paramadina

email: haris.herdiansyah@paramadina.ac.id

 





Created
Size
Downloads
2012-10-29 14:40:08
9 MB
72
Kritik Ilmu Ekonomi Strukturalis dan Islam Terhadap Ekonomi Neoklasik





Created
Size
Downloads
2017-11-17 08:36:10
886.35 KB
128
Learning Project Management in a Simulation: A Case Study of The Simproject





Created
Size
Downloads
2014-04-08 15:49:06
699.47 KB
66
Less Critics, Batik Design Grows in Number, Shrink in Values





Created
Size
Downloads
2013-09-19 16:45:13
1.08 MB
86
LOGO STARBUCK & ZONA BARU

Iin Mayasari
Dosen Program Studi Manajemen Universitas Paramadina Jakarta
iin.mayasari@paramadina.ac.id

Awal Januari 2011, Starbuck memulai mengisi lembaran tahun baru dengan mengubah logo. Howard Schultz menulis dalam situs  Starbuck untuk menjelaskan perubahan logo tersebut. Logo Mermaid merupakan logo yang digunakan oleh Starbuck sejak tahun 1971. Logo pada tahun 1971, ada nama coffee, tea dan spices. Tahun 1987, logo mengalami perubahan dengan hanya mencantumkan coffee. Hal ini menandai adanya pilihan menu baru yaitu espresso. Tahun 1992,  Starbuck melakukan publikasi logo Mermaid dengan tulisan coffee  sebagai trademark. Tahun 2011, Starbuck mengubah logonya dengan melepas Mermaid dari lingkaran dan menghapus nama coffee.

Logo merupakan elemen brand yang berkaitan dengan representasi grafis atau citra dan asosiasi memori dari brand tertentu. Logo  berkaitan dengan aspek estetika dan sebagai suatu cara untuk  mengkomunikasikan atribut brand. Berdasarkan penelitian Walsh, Winterich dan Mittal yang berjudul Do Logo Redesigns Help or Hurt your Brand? The Role of Brand Commitment dalam Journal of  Product & Brand Management (2010) menunjukkan bahwa perubahan logo akan memengaruhi persepsi konsumen. Perubahan pada logo akan memengaruhi konsumen-konsumen yang memiliki brand  commitment. Konsumen yang memiliki brand commitment yang kuat akan khawatir karena hal ini memengaruhi pada keterkaitan diri  dengan brand. Berdasarkan pantauan jejak pendapat dari situs Starbuck sendiri, banyak komentar negatif bermunculan seiring dengan perubahan logo Starbuck. Mereka adalah orang-orang yang  sudah fanatik dan penggemar Starbuck. Perubahan ini mengakibatkan mereka berpersepsi negatif pada Starbuck. Perubahan pada desain  visual membawa pengaruh pada makna brand sesungguhnya. Selain itu, perubahan logo dengan melepas nama coffee, dirasa akan  menyulitkan konsumen untuk mengaitkan desain atau gambar  tersebut dengan sesuatu, dan sulit untuk dikaitkan dalam memori  seseorang.





Created
Size
Downloads
2007-07-20 20:03:17
34.56 KB
80
Looking on the bright side

Looking on the bright side

Anies Baswedan

The Jakarta Post, March 17, 2011
According to the political pundits Anies Baswedan has got “the right stuff” to be a future president. He comes from a famous family with a creditable past — his grandfather AR Baswedan was an independence activist.
He was raised in Yogyakarta, the cultural center of Java, the son of academics. His wife Fery Farhati is a psychologist. He’s overseas educated, unafraid of criticizing the government and isn’t squeamish about attacking Islamic hardline violence.
Baswedan is young (41), personable and ably articulates a future Indonesia where its well-educated citizens stand tall and proud, achievers yielding to none. His speciality is lambasting the merchants of gloom.
“Let’s stop saying Indonesia is a poor country,” said the rector of the Paramadina University with some passion.





Created
Size
Downloads
2011-05-09 15:47:20
41.27 KB
70
Mahasiswa di Luar Negeri Jadi Mesin Pembangunan

London (ANTARA News) - Mahasiswa Indonesia yang tengah belajar di luar negeri hendaknya
memperkuat jaringan internasional dan bila kembali ke Tanah Air akan menjadi "engine" yang berguna
untuk membangun negeri.





Created
Size
Downloads
2011-04-21 09:44:27
50.09 KB
63
Managing Conflicts in East and Southeast Asia

Dinna Wisnu, Ph.D

Direktur Paramadina Graduate School

Universitas Paramadina





Created
Size
Downloads
2013-05-20 17:51:55
584 KB
58
Media Relations: Nothing More Than PR's Persuasion





Created
Size
Downloads
2018-06-11 09:50:34
537.65 KB
53
Tuesday the 19th. Universitas Paramadina. - All rights reserved.