Knowledge Center
Overview Search Downloads Up
Category: Publication
Order by: Default | Name | Date | Hits | [Descending]
Select all files:
Files:
PERANAN FAKTOR DEMOGRAFIS PADA KUALITAS HIDUP PASIEN SERANGAN JANTUNG (MYOCARDIAL INFARCTION)

Devi Wulandari

devi.wulandari@paramadina.ac.id

Tia Rahmania

tia.rahmania@paramadina.ac.id


Abstract

This research was aimed to examined role of demographic factors on  myocardial infarction patients’ s quality of life. 66 patients was  divided into two groups namely angioplasty group (N: 44) and oral  medication group (N: 22). 66 patients filled out MacNew Heart  Diseases Health Related Quality of life questionnaire. Person product moment was used to analyze correlation between age and quality of  life, T test and Anova were used to look out effects of gender and  socioeconomic status on patient’s quality of life. Results showed that  for angioplasty patients, only gender had significant effect on quality  of life. Female patients showed lower quality of life. As for oral  medication patients, age correlated with quality of life. Older patients  had lower quality of life compare to younger patients.

Keywords: myocardial infarction, quality of life, demographic.





Created
Size
Downloads
2012-10-09 15:40:22
214.77 KB
73
Bridging Disciplines, Spaning The World

Dinna Wisnu, Ph.D

Direktur Paramadina Graduate School

Universitas Paramadina





Created
Size
Downloads
2013-05-20 17:25:36
1.67 MB
73
KEBERSAMAAN DAN INOVASI

Iin Mayasari
Dosen Program Studi Manajemen Universitas Paramadina Jakarta
iin.mayasari@paramadina.ac.id

Inovasi merupakan suatu konsep yang menunjukkan adanya produk baru atau proses baru dari aktivitas perusahaan. Aktivitas ini dianggap sebagai penunjang keberadaan perusahaan dalam jangka panjang. Selain penunjang keberadaan perusahaan, inovasi harus diadakan secara terus-menerus karena berusaha untuk meningkatkan arus kas untuk keperluan investasi. Tuntutan konsumen yang terus menerus berubah memengaruhi perusahaan untuk selalu membuat produk baru. Selain itu, tingkat persaingan yang tinggi dalam suatu industri menuntut perusahaan harus bisa menyeimbanginya atau  bahkan bisa menunjukkan kinerja yang melampaui kompetitor. Produk inovatif merupakan suatu kebanggaan bersama yang  dirasakan oleh perusahaan. Tidak hanya pimpinan atas yang merasa bangga terhadap munculnya produk inovatif. Produk inovatif ini bisa muncul oleh sejumlah faktor yang tidak hanya disebabkan oleh  adanya dana yang besar untuk menciptakan produk. Namun, faktor yang bisa mendukung adalah faktor kebersamaan. Faktor kebersamaan ini merupakan suatu modal sosial yang ada dalam  perusahaan dan diciptakan melalui suatu sistem yang mendukung. Faktor kebersamaan ini merupakan suatu sinergi dari semua kalangan individu yang ada dalam perusahaan yang bersama-sama berusaha untuk menciptakan suatu produk. Produk ini dimunculkan dari adanya sharing ide dari semua individu dalam perusahaan. Jadi,  penciptaan produk tidak berasal dari satu individu, namun berdasarkan kebersamaan antar individu dalam organisasi.





Created
Size
Downloads
2007-07-20 19:58:04
32.65 KB
74
KARTU KREDIT DAN SARAT MAKNA

Iin Mayasari
Dosen Program Studi Manajemen Universitas Paramadina Jakarta
iin.mayasari@paramadina.ac.id

Sukses kehidupan bisa ditentukan oleh banyak hal. Salah satunya adalah bentuk kepemilikan barang. Kepemilikan barang ini juga menentukan status sosial. Kepemilikan barang menjadi bagian dari budaya saat ini karena dianggap sebagai sesuatu yang dibenarkan dan dilakukan oleh sekelompok orang atau masyarakat tertentu atau bahkan semua kalangan masyarakat. Usaha untuk memenuhi  kepemilikan barang saat ini tidaklah sesulit 10 tahun lalu. Kita dengan mudah saat ini untuk mendapatkan sesuatu tanpa harus  berpikir lebih jauh dan panjang. Kartu kredit memudahkan solusi dalam memenuhi keinginan untuk memiliki sesuatu. Oleh karena itu, menjadi hal yang aneh kalau seseorang tidak memiliki kartu kredit. Kartu kredit sudah menjadi sesuatu yang wajib ada dalam dompet konsumen. Setiap bank mengeluarkan fasilitas untuk memudahkan konsumen dalam mendapatkan sesuatu. Iklan kartu kredit terpampang besar di setiap jalan besar di Jakarta. Sales personnel  bank gencar menawarkan aplikasi kartu kredit di mall. Strategi pemasaran tidak hanya itu. Penggunaan telemarketing juga dilakukan untuk memudahkan dalam menjangkau konsumen.

Penelitian  Bernthal, Crockett, dan Rose yang berjudul “Credit Cards as Lifestyle Facilitator” dalam Journal of Consumer Research (2005)  menunjukkan bahwa individu dihadapkan pada dua hal yaitu kendala dan kebebasan. Kendala menunjukkan bahwa tidak semua individu memiliki kemampuan untuk melakukan pembelian karena keterbatasan dana. Kebebasan menunjukkan bahwa dengan  menggunakan kartu kredit, individu bisa terbebas dari kendala dari keterbatasan dana. Oleh karena itu, penggunaan kartu kredit bisa memudahkan individu untuk memenuhi segala keinginannya dengan  mudah dan cepat.





Created
Size
Downloads
2007-07-20 20:00:52
34.84 KB
74
Perumusan Tingkah Laku Improvement

Ayu Dwi Nindyati





Created
Size
Downloads
2013-07-26 15:21:16
3.04 MB
74
The Fourth Triple Helix Model: University as an Epicenter of the Triple Helix Movement





Created
Size
Downloads
2013-09-19 16:49:08
328.84 KB
74
Integrated Marketing Communications





Created
Size
Downloads
2014-04-08 15:47:02
477.42 KB
74
Peranan IMC dalam Keberhasilan Perusahaan di Indonesia





Created
Size
Downloads
2014-04-08 15:51:13
302.5 KB
74
Periklanan dan IMC

Tooltip





Created
Size
Downloads
2015-01-07 11:58:35
2.74 KB
74
Proses Kreatif dalam Komunikasi Pemasaran Terpadu

Tooltip





Created
Size
Downloads
2015-01-07 11:56:52
2.73 KB
74
Thursday the 17th. Universitas Paramadina. - All rights reserved.